Cara Bedakan Jenis Kanker Kulit

SEBUAH studi menemukan gejala unik yang bisa membedakan jenis kanker kulit. Rasa nyeri pada kulit ternyata dapat menjadi pertanda dari sebuah gejala kanker kulit tertentu. Ini memudahkan para dokter untuk dapat memberikan penanganan yang tepat.

Karsinoma sel basal atau karsinoma sel skuamosa adalah dua jenis kanker kulit yang umum ditemui. Salah satu di antaranya bisa dibedakan dengan gejala yang timbul, yaitu berupa rasa nyeri pada kulit.

Gatal adalah gejala yang paling umum yang dilaporkan dari kedua kanker kulit. Sebanyak 43% dari pasien dengan sel skuamosa dan 33% dari mereka dengan sel basal. Gejala lain berupa nyeri jauh lebih umum pada pasien dengan karsinoma sel skuamosa (hampir 40%) dibandingkan pada mereka dengan karsinoma sel basal (hampir 18%), demikian yang dilansir Health24.

“Kami telah menunjukkan intensitas nyeri menjadi faktor yang unik untuk membantu dalam membedakan (karsinoma sel skuamosa) dari (karsinoma sel basal),” kata Gil Yosipovitch, seorang profesor dermatologi di Wake Forest Baptist Medical Center di Winston-Salem, New York.

Karsinoma sel skuamosa dan karsinoma sel basal adalah kanker kulit non-melanoma. Di beberapa negara seperti Amerika Serikat, jumlah kasus kanker kulit ini mencapai empat juta kasus setiap tahun.
(tty)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RizcaFitria

Facilitating Learning

Personal Growth Specialist

Follow Your Path, Fulfill Your Destiny, Build Your Legacy

Jejak-jejak yang Terserak

If Better is Possible, Good is Not Enough

Wordpress of Muchopick

Kumpulan artikel yang unik, cantik dan menarik.

RUMAHKU SURGAKU

Aktivitas Hidupku...........

%d blogger menyukai ini: