Tanda Tanda Penyakit Kanker Rahim

Kanker serviks atau rahim telah diidentifikasi sebagai kanker kedua yang paling umum di kalangan wanita di seluruh dunia sebagai penelitian secara konsisten menunjukkan bahwa membunuh lebih dari 300.000 perempuan setiap tahun.

Beberapa tanda dan gejala yang harus diwaspadai. Tapi sebelum saya melanjutkan, saya harus memperingatkan bahwa gejala biasanya tidak muncul sampai sel-sel serviks yang abnormal menjadi kanker dan menyerang jaringan di dekatnya dan ketika hal ini terjadi gejala yang paling umum adalah perdarahan abnormal yang dimulai dan berhenti antara periode pendarahan menstruasi atau mungkin terjadi setelah hubungan seksual, perdarahan menstruasi yang lebih lama dan lebih berat dari biasanya, juga perlu diperhatikan bila ada peningkatan keputihan, pendarahan setelah menopause mungkin juga merupakan gejala kanker serviks.

Kanker serviks dimulai sebagai kelainan sel pada leher rahim dan jika tidak terdeteksi dini atau diobati, secara bertahap menyerang sel-sel normal dari leher rahim dan jaringan sekitarnya atau kelenjar getah bening yang akhirnya menyebar ke bagian lain dari tubuh. Jika lesi ini belum menyerang sel-sel normal dari leher rahim, pengobatan sangat sederhana dan mudah. Perubahan pra-kanker serviks biasanya tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak terdeteksi kecuali jika wanita membutuhkan pemeriksaan panggul dan tes Pap.

Perawatan

Pengobatan kanker invasif – Tingkat pertumbuhan tumor selalu menentukan pengobatan yang diperlukan dan jika tumor kecil dan terbatas pada jaringan serviks, maka histerektomi radikal atau terapi radiasi dapat diterapkan. Bila tumor besar atau meluas ke jaringan yang berdekatan atau kelenjar getah bening terapi yang lebih intensif diperlukan.

Histerektomi radikal – Ini adalah operasi pengangkatan rahim, ligamen, dan jaringan ikat yang memegang rahim di tempat. Anda juga dapat menghilangkan kelenjar getah bening di daerah panggul dengan metode ini, jika sel-sel kanker mikroskopis telah menyebar ke kelenjar getah bening dan ligamen yang memegang rahim. Setelah operasi histerektomi radikal telah dilakukan, seorang wanita mungkin tidak lagi memiliki periode menstruasi dan tidak mungkin bisa melahirkan anak. Namun, dia akan terus memiliki hormon estrogen dalam tubuh dan dengan metode ini angka kesembuhan dari kanker serviks adalah sekitar 90%.

Terapi Radiasi – Berikut sinar energi tinggi yang digunakan untuk sel-sel kanker yang rusak dan mencegah mereka tumbuh. Ini adalah pengobatan lokal yang dpt menyerang sel-sel kanker di daerah tertentu dari tubuh. Biasanya radiasi dilakukan secara eksternal dari mesin besar atau bahan radioaktif ditempatkan langsung ke leher rahim yang dikenal sebagai radiasi implan

Kemoterapi – Ini melibatkan penggunaan obat-obatan untuk membunuh sel-sel kanker ketika kanker telah menyebar ke bagian lain dari tubuh. Kemoterapi dapat diberikan melalui suntikan ke dalam pembuluh darah atau melalui mulut, sehingga obat mengalir dengan mudah melalui tubuh ke dalam aliran darah.

Terapi Biologi – biasanya digunakan untuk mengobati kanker yang telah menyebar dari leher rahim ke bagian lain dari tubuh. menggunakan zat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh seorang wanita untuk lebih melawan kankernya. Interferon adalah bentuk paling umum dari terapi biologi yang digunakan untuk mengobati kanker serviks.

One response to this post.

  1. banyak wanita malu untuk melakukan deteksi dini tentang penyakit ini (kanker serviks),adakah cara untuk kita bisa memeriksa kondisi miss v kita untuk mencegah kanker serviks tanpa harus pergi ke dokter? dan kalau bisa apakah ciri-ciri khusus kalau para lady ini terjangkit…tks before.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RizcaFitria

Facilitating Learning

Personal Growth Specialist

Follow Your Path, Fulfill Your Destiny, Build Your Legacy

Jejak-jejak yang Terserak

If Better is Possible, Good is Not Enough

Wordpress of Muchopick

Kumpulan artikel yang unik, cantik dan menarik.

RUMAHKU SURGAKU

Aktivitas Hidupku...........

%d blogger menyukai ini: