Penyebab Terjadinya Kanker Rahim

Apakah Kutil HPV Penyebab Kanker Serviks? Ini adalah pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai prevalensi infeksi HPV terutama pada reproduksi wanita. Infeksi Human Papillomavirus telah kalah dari jumlah bentuk lain dari penyakit menular seksual. Mengetahui bahwa beberapa bentuk HPV menyebabkan jenis kanker dan kasus infeksi HPV seperti kutil kelamin dan kulit meningkat, dan kemudian kita harus tahu apakah HPV menyebabkan kanker serviks kutil.

HPV adalah sekelompok banyak bentuk, mereka mengambil lebih dari 100 varietas dan beberapa varietas menyebabkan kutil kelamin dan kutil kulit, beberapa tidak berbahaya, dan beberapa lebih serius. Penyebab kekhawatiran saat ini adalah bahwa kedua penyakit ini disebabkan oleh Human Papillomavirus. Karena keduanya disebabkan oleh HPV, maka mungkin kutil dapat menjadi penyebab kanker serviks. Memang benar bahwa semua kutil atau papillomas disebabkan oleh HPV. Namun, dengan berbagai jenis HPV, telah dipelajari bahwa strain HPV yang menyebabkan kutil berbeda dari salah satu yang menyebabkan kutil kelamin.

Kanker serviks dapat disebabkan oleh infeksi HPV bertahan pada daerah leher rahim. Jika tidak terdeteksi dan diobati ini infeksi HPV dapat menyebabkan kelainan sel di antara sel-sel sekitarnya dan berkembang menjadi kanker. Namun tidak ada bukti ilmiah bahwa infeksi HPV berasal dari kutil biasa atau kutil kelamin.

Bahwa kutil HPV dalam bentuk apapun tidak mungkin menyebabkan kanker ini. Tapi bentuk lain dari infeksi HPV terutama pada daerah leher rahim dapat menjadi kemungkinan penyebab kanker serviks. Mengacu pada pertanyaan lagi – bisa HPV menyebabkan kanker serviks kutil? Jawabannya adalah tidak. Tidak ada bukti, belum ada kasus dimana HPV kutil terinfeksi daerah servikal dan berkembang menjadi kanker ini. Ada berbagai jenis HPV. Mereka tipe yang menyebabkan kutil berbeda dari jenis yang menyebabkan kanker.

Meskipun para ilmuwan tidak 100 persen yakin tentang bagaimana kanker serviks berkembang, mereka telah mampu mengidentifikasi sejumlah faktor risiko yang dapat menyebabkan penyakit ini. Faktor risiko utama yang terkait dengan virus menular seksual seperti beberapa jenis human papillomavirus, dan human immunodeficiency virus (HIV). The Chlamydia berbasis bakteri, juga ditularkan selama aktivitas seksual, merupakan faktor risiko untuk kanker leher rahim. Faktor-faktor lain yang dapat menyebabkan peningkatan risiko meliputi: merokok, diet rendah dalam buah-buahan dan sayuran, obesitas, penggunaan jangka panjang dari kontrasepsi oral, dan kehamilan multipel. Sebuah riwayat keluarga kanker serviks merupakan pertimbangan lain berisiko tinggi terkena penyakit ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RizcaFitria

Facilitating Learning

Personal Growth Specialist

Follow Your Path, Fulfill Your Destiny, Build Your Legacy

Jejak-jejak yang Terserak

If Better is Possible, Good is Not Enough

Wordpress of Muchopick

Kumpulan artikel yang unik, cantik dan menarik.

RUMAHKU SURGAKU

Aktivitas Hidupku...........

%d blogger menyukai ini: