Pengertian Tumor Otak

Sebuah tumor otak dapat berupa kanker atau non-kanker tergantung pada tumor yang tumbuh dan menyebar secara cepat. Jika tumor tidak cepat maka akan disebut ‘jinak’ dan umumnya tumor jinak kurang serius tetapi pengobatan masih mungkin diperlukan.

Kanker otak adalah istilah yang diberikan untuk tumor otak ganas. Jika tumor tumbuh dan memproduksi sel-sel abnormal, yang menyebar dan mengambil alih ruang sel-sel sehat maka akan disebut ‘ganas’ atau ‘kanker’. Tumor otak kanker dapat berasal baik secara langsung dari otak (dikenal sebagai tumor primer) atau mereka dapat berkembang dari tumor kanker di tempat lain yaitu di tubuh dan menyebar ke otak (yang dikenal sebagai tumor Sekunder).

Mereka bisa tumbuh di otak mana saja dan oleh karena itu Anda mengalami gejala yang berbeda tergantung pada daer`h mana otak tumor terletak.

Otak dibagi menjadi tiga struktur utama:

1. The Cerebrum (depan)
2. The Cerebellum (kembali)
3. The Brain Stem (bawah)

Setiap bagian dari otak bertanggung jawab untuk fungsi tubuh yang berbeda.

Otak dibagi menjadi dua bagian (belahan otak kanan dan kiri). Ini bertanggung jawab untuk memori seseorang, emosi, ucapan , dan berpikir. Sisi berlawanan dari belahan otak mengendalikan sisi berlawanan dari tubuh sehingga belahan otak kiri mengontrol sisi kanan tubuh dan sebaliknya. Setiap belahan kemudian dibagi menjadi 4 wilayah masing-masing bertanggung jawab untuk mengendalikan berbagai aspek, seperti rasa kepribadian,, penglihatan penciuman dan bicara. Sebuah tumor otak di bagian otak dapat menyebabkan kesulitan berbicara, penglihatan, pendengaran dan perilaku.

Cerebellum adalah di bagian belakang otak dan sebagian besar bertanggung jawab untuk keseimbangan seseorang dan koordinasi. Biasanya fungsi ini terjadi secara spontan tanpa berpikir tetapi tumor di bagian otak dapat membuat tugas-tugas sederhana yang diambil untuk diberikan seperti berjalan sangat sulit.

Batang otak adalah di bagian bawah otak dan bertanggung jawab untuk mengendalikan hal-hal dasar seperti pernapasan kita, detak jantung, tekanan darah, dan gerakan mata. Ini menghubungkan otak dan cerebellum ke sumsum tulang belakang.

Secara statistik di mana orang dewasa yang bersangkutan tumor otak yang paling tumbuh di otak besar sedangkan pada anak-anak mereka lebih mungkin terjadi pada otak kecil atau batang otak. Pada orang dewasa juga lebih umum untuk tumor otak untuk menjadi sekunder daripada primer sedangkan pada anak-anak itu adalah sebaliknya.

Beberapa gejala yang paling umum dari tumor otak adalah sakit kepala, lemas dan cepat mengantuk tetapi gejala ini sangat umum. Gejala spesifik lain untuk tumor otak dapat menjadi masalah dengan penglihatan Anda termasuk penglihatan kabur, pandangan kabur. Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut sebainya segera periksakan ke dokter spesialis, pemeriksaan bisa menggunakan CT dan MRI scanning dan / atau biopsi.

Jika tumor otak sudah didiagnosa, dokter akan berbicara mengenai berbagai pilihan pengobatan akan dibahas dengan Anda. Untuk tumor primer, operasi biasanya dianggap sebagai pilihan pertama yang disediakan tumor tidak diposisikan di dasar tengkorak. Untuk tumor sekunder lagi operasi biasanya akan dipertimbangkan terlebih dahulu bersama-sama dengan radioterapi dan / atau kemoterapi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RizcaFitria

Facilitating Learning

Personal Growth Specialist

Follow Your Path, Fulfill Your Destiny, Build Your Legacy

Jejak-jejak yang Terserak

If Better is Possible, Good is Not Enough

Wordpress of Muchopick

Kumpulan artikel yang unik, cantik dan menarik.

RUMAHKU SURGAKU

Aktivitas Hidupku...........

%d blogger menyukai ini: