Gejala Tumor Rahim

Tumor fibroid rahim atau leiomioma adalah salah satu tumor yang paling umum di kalangan wanita, Tumor fibroid rahim biasanya non-kanker. namun, diperlukan kewaspadaan untuk menyadari tumor dan beberapa bahaya yang mungkin membawa ke kesehatan Anda.

Tumor fibroid rahim dikenal sebagai leiomyomata rahim atau myoma, adalah pertumbuhan yang terdiri dari sel-sel otot polos dan jaringan ikat fibrosa biasanya ditemukan dalam dinding rahim. Beberapa tumbuh di bawah lapisan rahim dan tumbuh diantara otot-otot rahim, sementara beberapa tumbuh menuju bagian luar rahim. Tumor fibroid rahim dapat tumbuh dalam kelompok atau sebagai nodul tunggal dan dapat bervariasi dalam ukuran.

penyebab tumor fibroid rahim

Para peneliti belum mengidentifikasi penyebab tumor fibroid rahim. Namun ada kepastian dari faktor hormonal, genetik dan lingkungan, yang mungkin hadir dalam kombinasi dalam setiap kasus.

Meskipun dianggap sebagai tumor, tumor fibroid rahim sebagian besar jinak, yang berarti bahwa dalam kebanyakan kasus, mereka tidak berbahaya seperti tumor kanker. Kasus tumor fibroid rahim berubah menjadi kanker yang sangat jarang terjadi. Meskipun memiliki tumor fibroid rahim umumnya tidak berbahaya (juga tidak ada hubungannya dengan kanker rahim).

Tumor fibroid rahim berkembang pada wanita usia subur, biasanya mereka yang berada di usia 30-an dan 40-an. Namun, penelitian menunjukkan bahwa wanita yang pernah melahirkan cenderung untuk mengembangkan tumor fibroid rahim. Selain itu, telah ditemukan bahwa wanita kelebihan berat badan dan wanita muda Afrika lebih rentan untuk mengembangkan tumor fibroid rahim. Alasan untuk ini belum diketahui, namun, fakta-fakta ini telah umum diketahui.

Gejala yang mengindikasikan adanya tumor fibroid rahim

Dalam banyak kasus, tumor fibroid rahim tidak menimbulkan gejala, namun beberapa wanita memiliki tumor jinak mengatakan mereka mengalami rasa sakit dan pendarahan berat selama periode menstruasi sementara pengalaman beberapa perdarahan di antara periode menstruasi mereka. Dia juga lebih sering buang air kecil (karena tekanan dari fibroid ke kandung kemih) dan terasa penuh di bagian bawah perut.

Beberapa wanita juga mengalami sakit di punggung bawah dan nyeri selama hubungan seksual. Tanda-tanda lain dari tumor fibroid rahim termasuk keguguran, komplikasi selama kehamilan dan infertilitas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RizcaFitria

Facilitating Learning

Personal Growth Specialist

Follow Your Path, Fulfill Your Destiny, Build Your Legacy

Jejak-jejak yang Terserak

If Better is Possible, Good is Not Enough

Wordpress of Muchopick

Kumpulan artikel yang unik, cantik dan menarik.

RUMAHKU SURGAKU

Aktivitas Hidupku...........

%d blogger menyukai ini: