Gejala Kangker Rahim

Kanker rahim (juga disebut sebagai kanker endometrium) adalah jenis kanker yang mempengaruhi sel-sel pada lapisan rahim (organ berbentuk buah pir dari sistem reproduksi wanita). Biasanya muncul pada wanita setelah terjadinya menopause. Tanda-tanda menopause mulai muncul pada wanita antara usia 45-55 tahun. Jadi kanker endometrium paling sering menargetkan wanita antara usia 50-70 tahun.

Perawatan yang tepat dan tepat waktu dari kanker ini sangat penting karena jika tidak diobati pada saat yang tepat, kanker ini tidak hanya mempengaruhi lapisan dinding rahim tetapi juga jaringan sekitarnya serviks, kandung kemih dan rektum. Hal ini juga dapat mencapai vagina, ovarium dan tuba fallopi dan sangat mempengaruhi mereka. Hal ini juga dapat mempengaruhi kelenjar getah bening di beberapa bagian tubuh yang sangat penting. Jika seorang wanita mengalami beberapa gejala kanker rahim, dia harus berkonsultasi dengan dokter.

Adapun gejala dari kangker rahim diantaranya adalah ketidaknyamanan pada bagian perut, nafsu makan menurun, perubahan berat badan yang tidak biasa, kelainan pada siklus menstruasi, sering buang air kecil, perut bengkak, terasa kembung, gangguan pencernaan, perubahan buang air besar, mudah lelah, mual dan muntah, perdarahan pada vagina, nyeri punggung bawah yang memburuk dari waktu ke waktu, kesulitan bernapas, jerawat, nyeri selama atau setelah hubungan seksual, rasa sakit yang tajam di atau sekitar indung telur atau daerah panggul, dan demam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RizcaFitria

Facilitating Learning

Personal Growth Specialist

Follow Your Path, Fulfill Your Destiny, Build Your Legacy

Jejak-jejak yang Terserak

If Better is Possible, Good is Not Enough

Wordpress of Muchopick

Kumpulan artikel yang unik, cantik dan menarik.

RUMAHKU SURGAKU

Aktivitas Hidupku...........

%d blogger menyukai ini: