Faktor Penyebab Kanker Rahim

Kanker rahim atau kanker leher rahim juga disebut dengan kanker serviks, penyakit ini banyak menyerang wanita. kanker rahim apabila tidak segera ditangani dengan benar dan cepat dapat mengakibatkan kematian, untuk itu mengetahui faktor penyebab kanker rahim dapat mencegah terjadinya kanker yang mematikan ini.

1) HUMAN PAPILOMA VIRUS (HPV)

Ini adalah yang paling penting dari semua faktor risiko yang terkait dengan kanker serviks, Dokter percaya bahwa sebelum seorang wanita terkena kanker serviks, dia pasti telah terinfeksi oleh HPV. Beberapa jenis HPV ini diklasifikasikan sebagai “berisiko tinggi” karena mereka adalah penyebab utama kanker serviks. Jenis termasuk HPV 6, HPV 18, HPV 31, HPV 35 dan HPV 45 dan banyak lainnya. Sekitar dua pertiga dari semua jenis kanker serviks disebabkan oleh HPV 16-18.

2) MEROKOK

Wanita yang merokok cenderung lebih mudah untuk mendapatkan kanker serviks dibandingkan dengan wanita yang tidak merokok. Merokok dapat menyebabkan kanker yang mempengaruhi tidak hanya paru-paru, tetapi bagian lain dari tubuh. pertama adalah paru paru, menyerap zat-zat berbahaya dan kemudian mentransfernya ke dalam aliran darah ke seluruh tubuh. Zat tembakau telah ditemukan dalam lendir serviks perempuan yang merokok. Zat ini merusak DNA dari sel-sel leher rahim dan dapat menyebabkan perkembangan kanker serviks.

3) IMUNOSUPRESI

Human immunodeficiency virus (HIV) adalah virus yang menyebabkan AIDS. Virus ini merusak sistem kekebalan tubuh sepenuhnya dan membuat perempuan menjadi lebih berisiko terinfeksi HPV. Ini adalah salah satu penyebab peningkatan risiko kanker serviks pada wanita dengan AIDS. Sistem kekebalan tubuh sangat penting dalam menghancurkan sel-sel kanker, dan memperlambat pertumbuhan dan penyebaran. Sebuah serviks pra-kanker adalah mungkin untuk berkembang menjadi kanker invasif lebih cepat pada perempuan dengan HIV.

4) CHLAMYDIA INFEKSI

Ini adalah bakteri yang sangat umum yang dapat menginfeksi sistem reproduksi. Penyebaran terutama melalui kontak seksual.

5) DIET

Diet rendah buah-buahan dan sayuran dapat meningkatkan risiko kanker serviks. Juga, kelebihan berat badan sama-sama dapat menyebabkan kanker serviks.

6) PIL KB

Penggunaan pil KB untuk waktu yang lama meningkatkan risiko kanker serviks pada wanita. Semakin lama pil ini digunakan, risiko naik, dan turun setelah dihentikan.

7) KEHAMILAN

Wanita yang melahirkan banyak anak dengan rentan waktu yang terlalu dekat memiliki peningkatan risiko kanker serviks. Hal ini mungkin karena beberapa wanita mungkin telah terkena tindakan seksual yang tidak aman yang telah terkena sehingga mereka dengan mudah ter infeksi HPV. Hal ini karena sistem kekebalan tubuh dari wanita hamil yang lemah, yang memungkinkan untuk terinfeksi HPV / pertumbuhan kanker.

8) SEJARAH KELUARGA

Kanker serviks berjalan dalam beberapa keluarga. Jika ibu atau saudara perempuan menderita kanker serviks, resiko Anda terkena penyakit ini lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RizcaFitria

Facilitating Learning

Personal Growth Specialist

Follow Your Path, Fulfill Your Destiny, Build Your Legacy

Jejak-jejak yang Terserak

If Better is Possible, Good is Not Enough

Wordpress of Muchopick

Kumpulan artikel yang unik, cantik dan menarik.

RUMAHKU SURGAKU

Aktivitas Hidupku...........

%d blogger menyukai ini: