Ciri2 Kanker Mulut Rahim

Leher atau mulut rahim adalah bagian dari sistem reproduksi wanita. terletak di bagian lebih rendah & sempit rahim di mana ia bergabung dengan ujung atas vagina. Selama kehamilan serviks menutup untuk membantu menjaga janin dalam rahim sampai kelahiran. Peran penting serviks terjadi selama persalinan saat serviks berdilatasi, atau melebar, untuk memungkinkan bagian janin dari rahim ke vagina.

Perkembangan tanda-tanda awal kanker biasanya terjadi secara bertahap selama bertahun-tahun. Selama proses ini, sel-sel pada leher atau mulut rahim berubah dari normal ke abnormal. Perubahan kelainan adalah tanda primer dan indikasi kanker serviks.

Mungkin ada tanda-tanda kanker begitu banyak dan salah satu penyebab umum terkait dengan virus menular seksual yang disebut Human Papilloma Virus atau ‘HPV’. Meskipun infeksi ini tidak akan menyebabkan gejala kanker dini dan kanker tetapi sekali lagi jenis virus dapat menyebabkan perubahan abnormal dan dapat berkembang akhirnya gejala awal kanker. Jangan pernah mengabaikan infeksi dan mengobatinya segera untuk mencegah menjadi kanker.

Berikut adalah ciri ciri kanker mulut rahim (kanker serviks) yang harus diwaspadai :

• Pendarahan abnormal pada vagina
Ini adalah gejala yang paling umum. Perempuan harus menyadari menstruasi mereka, pendarahan setelah hubungan seksual, bercak di antara periode menstruasi. Sebuah perdarahan vagina yang abnormal dan tiba-tiba tanpa alasan apapun harus dibawa ke dokter Anda untuk diperiksa.

• Nyeri panggul
nyeri panggul tidak berhubungan dengan kondisi lain, menstruasi, atau aktivitas fisik bisa menjadi gejala kanker serviks

• Keputihan vagina
Ketika Anda mengamati bahwa Anda memiliki keputihan yang tidak biasa dan sering, mungkin menjadi salah satu gejala kanker. Ini merupakan gejala umum yang berkaitan dengan kondisi perempuan.

• Peningkatan frekuensi kencing
Bila Anda sering buang air kecil, terutama jika Anda tidak hamil maka mungkin ada kemungkinan bahwa Anda memiliki kanker serviks.

• Kesulitan dalam buang air kecil
Ketika ada rasa sakit atau kesulitan saat buang air kecil, saatnya anda pergi kedokter dan check up. Ini mungkin juga merupakan gejala ISK (Infeksi Saluran Kemih) tetapi untuk memastikan, mencari info dari dokter untuk segera ditangani.

• Nyeri selama hubungan seksual
Bila Anda merasa sakit yang tidak diinginkan selama hubungan seksual, Anda mungkin menderita kanker serviks.

• Gangguan Pencernaan
Ketika Anda mengalami sembelit kronis dan merasa benjolan bahkan rasa sakit saat anda buang air besar

• Kehilangan nafsu makan
penurunan mendadak nafsu makan juga dapat menjadi tanda kanker serviks.

• Kelelahan
Bahkan ketika Anda beristirahat tapi Anda masih merasa stres dan merasa lelah sepanjang waktu, kemungkinan ini tanda dari kanker serviks.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RizcaFitria

Facilitating Learning

Personal Growth Specialist

Follow Your Path, Fulfill Your Destiny, Build Your Legacy

Jejak-jejak yang Terserak

If Better is Possible, Good is Not Enough

Wordpress of Muchopick

Kumpulan artikel yang unik, cantik dan menarik.

RUMAHKU SURGAKU

Aktivitas Hidupku...........

%d blogger menyukai ini: