Ciri Ciri Kanker Otak

Kanker otak menyumbang sekitar 1,4% dari semua kasus kanker dan sekitar 2,4% dari semua kematian akibat kanker. Angka ini mungkin tidak tampak seperti banyak tapi jangan biarkan angka menipu Anda pada tingkat keparahan kanker otak. Setelah kanker berubah ganas, tumor tumbuh secara agresif dan mengalahkan sel-sel sehat dan mengambil darah serta nutrisi dalam tubuh.

Masalah terbesar dengan kanker otak dan tumor otak adalah bahwa gejala mereka sering tidak spesifik sehingga sangat sulit untuk di ketahui, Gejala atau ciriciri yang paling umum dari kanker otak adalah :

• sakit kepala
• lelah
• kesulitan dalam berjalan
• kecanggungan dan kejang

Gejala yang lebih serius lainnya termasuk :

• kesulitan berbicara
• penglihatan abnormal
• mual
• muntah
• cepat emosi
• dan keadaan mental berubah.

Sebuah kondisi mental berubah dapat termasuk perubahan dalam konsentrasi, memori, kapasitas intelektual, perhatian dan kewaspadaan.

Beberapa gejala ini disebabkan oleh tumor menekan pada bagian yang berbeda dari otak dan merusak mereka dari fungsi yang baik. Gejala-gejala ini juga dapat disebabkan oleh pembengkakan otak, tumor atau daerah sekitar tumor. Sayangnya, gejala kanker otak ini biasanya berkembang sangat lambat dan secara bertahap dari waktu ke waktu dan ini membuat sangat sulit bagi siapa pun untuk mengkonfirmasi keberadaan penyakit mematikan ini. Misalnya, orang sering berpikir bahwa sakit kepala hanya sakit kepala atau pusing yang dirasakan adalah karena alasan lain kecuali kanker. Jika gejala ini sering terjadi dan sangat cepat, segeralah mengunjungi dokter untuk melihat apa masalahnya.

Dokter biasanya akan mengambil CT scan jika mereka merasa memiliki kanker otak. CT scan akan menunjukkan otak dalam tiga-dimensi. Sebuah pewarna berbahaya biasanya disuntikkan ke dalam aliran darah Anda untuk melihat kelainan dan lebih terlihat di CT scan. Tes lain meliputi tes darah, tes hati, tes urine dan profil koagulasi darah. MRI scan kadang-kadang digunakan sebagai pengganti CT scan. Alasan untuk ini adalah karena MRI memiliki kemampuan lebih untuk menilai perubahan dalam tumor.

Kanker otak adalah bentuk yang sangat serius dari kanker dan penting bagi kita untuk mengetahui apa gejala kanker otak ini sehingga kita dapat mengambil tindakan yang diperlukan untuk menangkap situasi awal. Jika Anda mencurigai dan mengalami gejala-gejala ini, silakan berkonsultasi dengan dokter Anda untuk memastikan awal kondisi penyakit ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RizcaFitria

Facilitating Learning

Personal Growth Specialist

Follow Your Path, Fulfill Your Destiny, Build Your Legacy

Jejak-jejak yang Terserak

If Better is Possible, Good is Not Enough

Wordpress of Muchopick

Kumpulan artikel yang unik, cantik dan menarik.

RUMAHKU SURGAKU

Aktivitas Hidupku...........

%d blogger menyukai ini: