Ganasnya Kanker Payudara pada Pria

Oleh:M Rifki Ryanto

GANASNYA KANKER PAYUDARA PADA PRIA

Jika kita mendengar kata kanker, yang terbayangkan oleh kita pasti sebuah penyakit mematikan yang sudah banyak memakan korban jiwa hingga saat ini. Akan tetapi dapatkah anda bayangkan jika penyakit yang biasa muncul pada wanita ternyata muncul juga pada pria, yaitu kanker payudara. Sedikit geli dan aneh jika mendengar pernyataan ini, pria yang tidak memiliki payudara bisa terkena penyakit itu.
Masih ada yang tidak percaya ? baiklah akan saya buktikan.

Kanker payudara pada pria kebanyakan menyerang pada pria berumur lanjut yg rata-ratanya berumur 63 tahun, berbeda dengan wanita yang rata-rata menyerang pada umur 59 tahun. Kanker payudara yang menyerang pria lebih mematikan daripada wanita. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Amerika Serikat memperkirakan kanker ini akan menyerang 1 dari 1000 pria, sangat jarang akan tetapi sangat mematikan.
Banyak pria tidak tahu bahwa mereka bisa mendapatkan kanker payudara, dan beberapa dokter berpendapat sama.“Mereka kerap mengabaikan gejala yang timbul,”kata Jon Greif, ahli bedah kanker asal Oakland, California, yang memimpin penelitian.

Para peneliti menganalisis 10 tahun data nasional mengenai kasus kanker payudara mulai tahun 1998 sampai 2007. Sebanyak 13.457 pasien pria didiagnosis selama kurun waktu itu, dibandingkan 1,4 juta wanita. Database berisi sekitar 75 persen dari semua kasus kanker payudara Amerika Serikat.
Orang-orang yang diteliti hidup rata-rata sekitar delapan tahun setelah didiagnosis, dibandingkan dengan lebih dari 10 tahun untuk wanita. Studi tidak menunjukkan apakah pasien meninggal karena kanker payudara atau yang lain.

Penyebab kanker payudara pada pria masih belum dapat diketahui,akan tetapi ada tanda-tanda kemunculan kanker tersebut. Kanker payudara pria biasanya muncul sebagai benjolan di bawah atau dekat puting. Puting dan payudara yang cacat atau tidak wajar bentuknya juga menjadi tanda-tanda awal yang harus diwaspadai.

Source : Kompasiana.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RizcaFitria

Facilitating Learning

Personal Growth Specialist

Follow Your Path, Fulfill Your Destiny, Build Your Legacy

Jejak-jejak yang Terserak

If Better is Possible, Good is Not Enough

Wordpress of Muchopick

Kumpulan artikel yang unik, cantik dan menarik.

RUMAHKU SURGAKU

Aktivitas Hidupku...........

%d blogger menyukai ini: