Gejala Penyakit Tumor Otak

Gejala tumor otak biasanya bervariasi berdasarkan pada orang dan situasi spesifik mereka. Faktor yang berbeda dari tumor akan mempengaruhi gejala dari tumor otak yang menekan saraf atau mengganggu area tertentu dari otak. Mereka juga bisa disebabkan ketika otak membengkak atau cairan menumpuk di dalam tengkorak.

Gejala yang paling umum adalah:

• Sakit kepala

Sakit kepala adalah gejala awal yang umum. Sakit kepala tumor otak yang khas adalah terjadi pada pagi hari dengan peningkatan secara bertahap siang hari juga dimalam hari yang menyebabkan sulit untuk tidur nyenyak. Kadang-kadang, ketika bangun tidur, orang tersebut muntah kemudian merasa lebih baik.

• Kejang

Sepertiga dari orang didiagnosis dengan jenis tumor tidak menyadari mereka memiliki tumor sampai mereka memiliki kejang. Kejang adalah gejala biasa karena tumor otak. Kejang disebabkan oleh gangguan dalam transportasi normal listrik di otak. Ledakan tiba-tiba dari listrik otak dapat menyebabkan kejang-kejang, sakit yang tidak biasa dan kehilangan kesadaran. Kejang fokal, seperti otot berkedut atau menyentak dari lengan atau kaki, bau abnormal atau selera makan berkurang, gangguan berbicara atau mati rasa dan kesemutan, juga dapat terjadi.

• Perubahan pada mental dan Kepribadian

Ini dapat berkisar dari masalah dengan memori (terutama memori jangka pendek), pidato, komunikasi, tidak bisa konsentrasi dan kebingungan. Perubahan perilaku, temperamen dan kepribadian juga dapat terjadi, tergantung di mana tumor berada. Perubahan ini dapat disebabkan oleh tumor itu sendiri, oleh peningkatan tekanan di dalam tengkorak yang disebabkan oleh adanya tumor, atau dengan keterlibatan bagian-bagian otak yang mengendalikan kepribadian.

• Perubahan dalam tubuh

Masalah pendengaran seperti berdengung atau gangguan pendengaran, penurunan kontrol otot, kurangnya koordinasi, penurunan sdnsasi, kelemahan atau kelumpuhan, kesulitan dengan berjalan atau berbicara, masalah keseimbangan, atau penglihatan ganda.

• Mual dan Muntah

Seperti sakit kepala, ini adalah non-spesifik, yang berarti bahwa kebanyakan orang dapat mengalami mual dan muntah TIDAK memiliki tumor otak. Mual dan muntah yang lebih cenderung mengarah tumor otak jika disertai dengan reaksi lain yang terkait dengan tumor otak.

• Perilaku dan kognitif bermasalah

Banyak orang memiliki perubahan perilaku dan kognitif, seperti: masalah dengan memori baru, ketidakmampuan untuk berkonsentrasi atau menemukan kata yang tepat, bertindak keluar – tidak ada kesabaran atau toleransi dan hilangnya hambatan – mengatakan atau melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan situasi.

Jika Anda menemukan diri Anda mengembangkan gejala-gejala tersebut, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter, informasi mengenai gejala tumor otak ini semoga bermanfaat untuk Anda semua.

About these ads

One response to this post.

  1. Saya mau tanya apakah sakit kepala di sebelah kiri jg termasuk tumor otak atau kanker otak….. makasih

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

RizcaFitria

Facilitating Learning

Personal Investment Trainer

Life, Business & Future Investment

Jejak-jejak yang Terserak

If Better is Possible, Good is Not Enough

Wordpress of Muchopick

Kumpulan artikel yang unik, cantik dan menarik.

RUMAHKU SURGAKU

Aktivitas Hidupku...........

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: